Cerita Arden, Uncategorized

Anak Kecil Menjadi Youtuber? Kenapa Enggak

Kok anak kecil menjadi youtuber? Kegemaran anak saya itu ada dua, yaitu membeli mainan dan menonton video di youtube. Kedua hobinya itu cukup menghabiskan waktu kesehariannya. Setelah asyik bermain dengan alat permainannya ya dia mengambil tablet miliknya. Dia nonton video anak deh di youtube. Arden mempunyai permainan seperti Lego, Fun Doh, Thomas & Friend, Tayo,… Read More Anak Kecil Menjadi Youtuber? Kenapa Enggak

Cerita Arden

Tapi kan Ayah, Katanya Anak Nakal Masuk Neraka

Ketika pulang bermain dari madrasah, Arden langsung mengadukan perihal temannya yang galak alias anak nakal. Kalau sudah begini, Arden pasti bercerita tentang ketidaksukaan dirinya atas sikap temannya. Ayah memang sudah mewajibkan Arden untuk bercerita apa saja yang dilakukannnya di luar rumah. Bukan demi apa-apa biar Ayah tahu saja dia ngapain dan kemana saja ketika bermain… Read More Tapi kan Ayah, Katanya Anak Nakal Masuk Neraka

Cerita Arden

Senangnya Anak Membeli Jajan di Pasar

Arden pasti senang ikut berbelanja sama ibu, karena bisa jajan di pasar. Apalagi banyak warung yang bisa menjadi pilihannya memilih jajanan.¬†Pagi-pagi, suara ibu terdengar sayu sekali,”Yah, kita pergi ke pasar ya.” Aku tak sempat membalas masih merasa dalam mimpi. Rupanya benar, ibu dan Arden pergi ke pasar hari minggu pas perayaan hari kesaktian pancasila.¬† Arden… Read More Senangnya Anak Membeli Jajan di Pasar

Cerita Arden

Penumpang Cape, Perjalanan dari Bogor yang Bikin Lelah

Perjalanan yang bikin Cape. Setelah berkunjung ke RS menjenguk uwa yang juga Harahap seperti ayah. Kami jalan-jalan ke mall di bogor dan pulang naik angkot colt-elf angkutan umum yang kata orang kayak jet daratnya sukabumi… Arden pun bertanya-tanya ketika supir lama ngetem. Emang kebiasaan angkutan umum ini lama banget ngetemnya. Penumpang pasti tidak sabar menunggu.… Read More Penumpang Cape, Perjalanan dari Bogor yang Bikin Lelah

Cerita Arden

Kok, Bou Nelli Harahap Batak sih Ayah?

Arden yang masih kecil masih belum mengenali dari mana dia berasal. Ia seringkali enggak mau dibilang orang batak. Lebih mau dibilang orang Cianjur atau Sukabumi aja. Tetapi sebagai Ayah, aku mengenalkan asal-usulnya secara perlahan. Misalnya, Arden dikenalkan dengan panggilan orang batak seperti bou (saudara perempuan Ayah). Arden : Ayah, apa bou yang tadi nelpon orang… Read More Kok, Bou Nelli Harahap Batak sih Ayah?

Cerita Arden

Tragedi Uang Seratus Rupiah, Arden Mulai Kenal Uang

Suatu kali Arden pergi ke warung dengen pedenya membawa uang seratus rupiah yang berakhir. Ia pergi ke warung, namun tak lama kembali pulang. Arden menangis sejadi-jadinya, karena penjaga warung tidak memberikan jajanan yang diinginkan. Ya iyalah jajan mau susu kotak, uang yang dibawa cuma seratus rupiah. Sayup-sayup terdengar… Arden: Ibu, huhuhu, aku jajan mau beli… Read More Tragedi Uang Seratus Rupiah, Arden Mulai Kenal Uang