Cerita Ayah

Film MyGeneration : Realitas Remaja Vs Sikap Orang Tua Masa Kini

Orang tua seringkali bersikap berlebihan kepada anak yang beranjak gede. Apalagi waktu menyadarinya anaknya yang remaja mulai mengenal pacaran secara diam-diam. Mereka lebih suka menghabiskan waktu Bersama teman-teman dan enggak mau lagi dibilang anak kecil. Anak remaja kayaknya bakal kesal kalau dilarang-larang dan seolah-olah orang tua merasa serba tahu. Padahal dunia remaja itu adalah masa… Read More Film MyGeneration : Realitas Remaja Vs Sikap Orang Tua Masa Kini

Cerita Arden

Masjid Pinky : Laporan Lomba Mewarnai

Akhirnya, Arden mengikuti lomba pertamanya dari sekolah PAUD-nya. Semenjak ada lomba bersama anak PAUD lainnya, ayah dan ibu langsung semangat menanyakan Arden lomba apa yang ingin diikutinya. “Mewarnai bu,” kami setuju, karena memang itu yang dia ikuti saat ini. Mau disaranin lomba momodelan belum pernah jalan dipanggung memeragakan busana. Kalau foto model doang sih biasa.

Cerita Ayah

Ketika Anak Tidak Mau Sekolah

Hari ini Rabu, Arden tidak mau sekolah. Dia merayakan libur sekolah untuk dirinya sendiri. “Apakah kamu Lelah, nak,” Arden menggeleng. Dia tetap diam membisu. Ke dapur aku sebentar mengambil air. Arden tetap diam dan rupanya dia tertidur. Anak kecil ini mungkin lelah menangis karena keukeuh tidak mau sekolah. Setelah disidik melalui ibunya, Arden enggak mau… Read More Ketika Anak Tidak Mau Sekolah

Cerita Ibu

Tiga Pertimbangan Ibu Agar Memasak Tetap Sehat di Dapur Rumah

Ibu Arden gemar sekali memasak dan merupakan kenyataan hidup yang berlaku setiap hari. Saat Ayah dan Arden masih menutup mata dan belum juga mengakhiri mimpi. Ibu sudah mulai memasak dan menyiapkan hidangan makanan di dapur. Dari kegiatan tersebut, secara perlahan berbagai aneka masakan menjadi pengganggu tidur. Aroma makanan menusuk masuk rongga hidung ayah dan anak.… Read More Tiga Pertimbangan Ibu Agar Memasak Tetap Sehat di Dapur Rumah

Cerita Ayah

Ganteng Harus Maksimal, Nak

Aku ingin anakku yang ganteng menjadi model. Tetapi sayangnya dia masih ingin menjadi masinis. Arden belum mengubah pendiriannya soal cita-cita. Ya tau deh yang sering bolak balik naik kereta Cianjur-Sukabumi. Kalau ngomongin masinis kayak yang udah ngerti banget. “Tahu enggak ya, masinis pinter markirin kereta,” katanya suatu kali. Ya iyalah, udah ada jalur keretanya. Memilih Pakaian… Read More Ganteng Harus Maksimal, Nak