Cerita Ayah, Uncategorized

Gemar Main Game Antara Aku dan Adik-Adikku

Selain menulis aku juga memiliki hobi lainnya dan aku paling gemar main game. Sebenarnya, aku tidak terlalu mahir bermain game, tetapi karena bisa menghilangkan kebosanan sehari-hari. Aku terus saja main. Ada banyak game yang sudah kumainkan sejak dulu.

Sejak aku masih TK, aku bermain game dari kaset yang di beli Abi. Selalu, setiap pulang sekolah aku dan Ammar, rebutan main komputer. Setelah aku SD, mulai jarang sekali main game. Barulah, memasuki masa SMP, aku mulai menyukai game lagi.

Tapi sekarang, bukan aku saja yang gemar main game di rumah, adikku juga. Sejak game-game semakin berkembang, aku tidak tahu kenapa bisa ada banyak game di komputer dan mulailah pertempuran. Setiap pulang sekolah Ammar dan Salim selalu bergegas pulang ke rumah, karena bisa main game di komputer tanpa di dahului satu sama lain.

Aku juga, tapi karena sekolah ku pulang sore. Sehingga, aku tidak bisa merebut komputer. Aku pernah membuat jadwal khusus untuk komputer, tapi mereka tidak menerimanya. Adik-adikku tidak mau bermainnya secara bergantian. Akhirnya jadwal itu pun tidak bertahan lama.

Baca juga : Untuk Apa sih Mengenalkan Lagu Anak Kepada Arden? Biar Berani Bermimpi

Agar Gemar Main Game Terus Tersalurkan, Aku Bilang Aku Mengetik Cerita di Komputer

Caraku agar bisa bermain dan menguasai komputer dari adik-adikku beralasan mau mengetik cerita. Mereka tahu aku punya hobi menulis. Kalau sudah begitu gemar main game pun tersalurkan. Mereka langsung memberikan komputer padaku.

Yaa, itu sangat licik. Tetapi mau sampai kapan rebutannya. Saat aku duduk di depan layar komputer, aku membuka Microsoft Word dan mengetik beberapa kata. Lalu aku mulai bermain game, saat mereka berdua tidak melihatnya.

Gemar main game itu bikin pusing juga ya, lantaran banyak sekali game yang sudah aku mainkan, dan nilai nya sudah mencapai angka yang tinggi. Jadi tiap kali buka game, aku bingung main game yang mana dulu.

Kalau sudah kelamaan di main game, ada masanya bosa juga. Kalau sudah begitu, ya lupakan sejenak berlama-lama di depan komputer. Berbeda dengan adikku mereka berdua saat bosan juga bermain game. Mereka malah membuat komputer menjadi android.

“Huft..” mereka meminta tolong pada abi karena Ammar bisa membuat animasi-animasi keren dari aplikasi di android, tetapi niat dan perkataannya sudah berbeda. Aku cuma bisa geleng-geleng kepala melihat tingkah laku mereka saat kesenangan.

Baca juga : Antara Pengalaman Menulis dan Squishy yang Mengalihkan Hobiku 

Saat komputer sudah menjadi android, mereka mengisi paket wifi, agar bisa men download game dan aplikasi lainnya di playstore. Sampai sekarang, aku melihat banyak sekali game android di komputer.

Meski begitu, aku tidak kecanduan gemar main game. Tidak seperti adik-adikku. Aku tidak terlalu sering bermain game. Bagiku,main game hanyalah keperluan biasa saja. Enggak sampai menyita waktuku untuk belajar dan menulis tulisan blog seperti saat ini.

 

Ditulis Oleh UlfahNur

Hollaaa ini adalah tulisan kesekian kalinya di Blog Tulangku (Sebutan om dari saudara kandung ibu dalam suku batak). Kami sedang kerjasama mengisi content blog ini. Saat ini, aku baru saja naik kelas 2 SMP. Baca ya tulisanku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *