Cerita Ayah

4 Trik Hacker Membobol Wifi Anda

Anda pasti tidak menyangka ada saja trik hacker membobol wifi anda. Bagi Anda yang tidak memiliki langganan internet rumah, menggunakan wifi gratis di tempat umum memang menjadi suatu kebiasaan. Apalagi jika di smartphone Anda sudah kehabisan paket kuota tanpa batas. Rasanya internet menjadi barang yang sangat mewah.

Kebiasaan menggunakan wifi gratis di tempat umum ini sebenarnya memiliki bahayanya sendiri. Salah satunya adalah bahaya hacker. Mereka memiliki trik membobol wifi dengan koneksi internet secara bebas di ruang publik, mudah mencuri data dan informasi pribadi Anda. Tapi tidak semua hacker sejahat itu. Ada pula hacker yang suka mencari koneksi internet ekstra cepat untuk bisa berselancar dengan bebas.

Ada beberapa trik hacker membobol wifi yang biasa digunakan oleh para hacker. Apa saja?

Trik Hacker Membobol Wifi Melalui router

Cara ini terbilang paling mudah yang biasa digunakan oleh para hacker. Hanya dengan memasukkan alamat IP 192. 168. 1. 1 beserta username-nya, maka hacker pun bisa memiliki akses gratis ke jaringan wifi tertentu. Asalkan memiliki akses ke router atau modem yang digunakan.

Melalui aplikasi Android

Hanya dengan smartphone Android yang sudah di-root, para hacker bisa dengan mudah membobol koneksi wifi yang menggunakan sistem keamanan WPS. Jadi, waspada, ya.

CMD Command Prompt Windows

Para pengguna sistem operasi Windows 8 dan Windows 10, biasanya bisa di-hack dengan menggunakan perintah CMD. Caranya dengan mengetikkan perintah: netsh wlan show network mode=bssid. Perintah tersebut akan memunculkan semua jaringan yang tersedia di sekitar. Hacker akan menggunakan semua data jaringan yang ada untuk bisa terhubung ke suatu jaringan wifi tanpa harus memasukkan passwordnya.

Melalui Wireshark

Wireshark ini adalah Network Protocol Analyzer yang termasuk sebagai salah satu Network Analysis Tool atau biasa dikenal Packet Sniffer. Wireshark ini tidak hanya mampu membobol password wifi, tetapi juga bisa menyadap orang lain. Ketika menggunakan Wireshark pada komputer yang terhubung dengan jaringan yang sama, maka hacker bisa mengetahui lalu lintas data yang masuk dan keluar dari si target. Sedangkan jika membobol password wifi, hacker bisa mengetahui data-data seperti berapa banyak kuota sampai digunakan untuk apa saja dan oleh siapa saja.

1 thought on “4 Trik Hacker Membobol Wifi Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *