Tukang Survey Gas Abal-Abal Vs Tamu

 

Arden : Ayahhhh Ada tamu…
Ayah : (lagi ngetik) siapa de….
Ayah pun melehoy ke pintu melihat dua orang laki-laki lengkap dengan nama di dadanya.

Tukang survey abal-abal (disingkat saja TSAA) : Selamat siang pak. Kami sedang mengadakan survey gas.
Ayah : Surat tugas mana?
TSAA: Saya dari konsultan ini keterangan nama perusahaan saya. 
Ayah : Surat tugas mana? 
TSAA : Kantor kami di jalan pelabuhan.
Ayah : Surat tugas bapak mana?
TSAA : Bapak menggunakan gas apa?
Ayah : 3 kg, kenapa gitu?
TSAA: Boleh kami mengecek masa kadaluarsa?
Ayah : Surat tugas bapak mana? Kalau enggak ada pergi aja.
TSAA: Kami dari…
Ayah : (mulai kesel) Kalau bukan dari pemerintah jangan ke sini pak.
TSAA : Baik kalo gitu. 
Arden : Ih ayah mah, tamu datang malah disuruh pulang. 
Ayah : Itu bukan tamu, tukang survey abal-abal.
Arden : Kalo tamu mah yah, disuruh masuk. jangan diusir.
Ayah : Bukan de, itu….
Arden : Atuh pantes ayah mah sendiri terus di rumah, tamu we di usir. 
Ayah : huhuhuhuhu…. Ayah mau nangis de…

spacer

2 comments on “Tukang Survey Gas Abal-Abal Vs Tamu

  1. Nurul Sufitri

    Waaaahh, pas banget ini. Baru aja kemarin aku kedatangan tamu yang katanya mau survey tabung gas. Untung belum dibuka pagar dikunci deh. Khawatir tamu ga diundang kan serem banget ya. Aku bilang aja, “Baru kemarin disurvey juga:” hehehe. Kalau yang abal2 suka marah tuh jika kita ga bolehin mereka masuk.

    1. phadliharahap

      Kalau enggak ada surat tugas iya suruh pergi aja. Hak kita kan rumah kita sendiri ya. 🙂

Leave a reply