Cerita Arden

Beli Jus Mangga Atuh

Beli Jus mangga adalah salah satu jajanan yang ditemukan Arden di warung bu Eem. Kalau ada temannya yang beli, dia segera pulang minta beli jus mangga juga. Kalau sudah minta uang begini ya terpaksa harus dikasih. JIka melihat temannya minum jus mangga, dia bisa-bisa minta. Jadilah Ayah menjadi sasaran dimintai uang.

Obrolan Ayah dan Arden Tentang Beli Jus Mangga

Arden : Ayah apa Ade boleh beli jus mangga
Ayah : kan ada jus alpukat di kulkas
Arden : enggak sama itu mah yah. Mangga sama alpukat ga sama
Ayah : Sama sama dijus
Arden : jus mangga kan ga sama dengan jus alpukat
Ayah : sama atuh
Arden : Ya udah atuh (kebelakang ambil aqua botol di kulkas). Ade minum air putih aja kalo ga boleh beli jus mangga
Ayah : Ai kamu kan ada jus alpukat.
Arden : ga papalah yah. Minum air putih aja
Ayah : ( Jadi te tega)
Igri : Ade ga beli jus mangga?
Arden : Ga papa ade mah minum air putih aja.

Kalau sudah begini kan enggak tega rasanya….
Ayah : Aduh kamu ya bikin te tega.
Arden : Enak air putih juga yah. Ga papa
Ayah : Udah sana ini dua rebu beli jus mangga
Arden : Ai ayah mana ada jus dua rebu
Igri : Hahaha… atuh ayah Arden, jus mah lima rebu
Arden : Ya udah atuh minum air putih lagi
Ayah : Nah atuh… lima rebu. Kamu mah jajannya banyak pisan…
Arden : Ade mah ga papa kalo ga boleh juga beli jus mangga. Minum air putih aja…
Ayah : Ya udah sana beli jus mangga. Lima rebu na kan udah dikasih…
Arden : Atuh dua rebunya jangan diambil lagi…
Ayah : Arghhhh
Arden : Makasih ya yah…

Kasihan melihat minum air putihnya. Ya diberikan uang deh

Kalau melihat cara Arden minum itu kasihan sekali. Kalau sudah pengen banget beli jus mangga, ya Ayah kan enggak tega ya. Jadi harus dibelikan. Masalahnya setelah dikasih uang lima ribu buat jus. Eh uang dua ribunya juga diminta juga. Dasar enggak mau rugi Ardennya. Sudah dapat jus mangga ya mau jajan juga.

5 thoughts on “Beli Jus Mangga Atuh

  1. […] Pagi-pagi, suara ibu terdengar sayu sekali,”Yah, kita pergi ke pasar ya.” Aku tak sempat membalas masih merasa dalam mimpi. Rupanya benar, ibu dan Arden pergi ke pasar hari minggu pas perayaan hari kesaktian pancasila yang lalu. Arden pasti senang ikut ke pasar, karena keinginannya untuk jajan akan terpenuhi. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *