Batas Rindu Arden

 

Suatu saat nanti Arden, ketahuilah aku jenuh sekali berada di luar kota begini. Setelah berbulan-bulan main di rumah, mencarimu keliling kampung, menunggu pulang sendiri, hingga tak sabar rasanya saat hujan turun kau malah tak di rumah. Kita rahasiakan semua berdua. Kalau mungkin ibu membaca tulisan ini ya dia jadi tahu kalau sering entah kemana dikala hujan. Rasa tak bersalahmu waktu pulang, alasanmu kenapa tak pulang, hingga menyalahkan hujan adalah kerinduan itu sendiri. Nah ketahuilah aku rindu sekali.

Tetapi menelponmu pun bukan pula cara melepas rindu. Kau malah asik menanyakan ayah dimana berkali-kali. Sampai kau tertawa sendiri, ayah dikantor lihat monyet? Tidak nak, kantorku bukan kebun binatang. Ayahmu seorang Ronin yang memiliki batas kesetiaan pada tuan tertentu. Tak ada kantor, tak pula tunduk dengan seorang tuan. Oh ya, ingat kerja ayah bukan di kebon binatang.

Nak sedang apa kau malam ini, bersama ibu disana. Nak apa sudah main kerete api, boneka, dan cerita si kelinci. Kok aku ingin main kereta api bareng ya?

Nak, Udah ya… Aku menulis ini setelah menelponmu…

Arden: Halo Ayah…
Ayah: Halo Ade
Arden : Ini siapa?
Ayah : Nah loh, tadi nanya halo ayah…
Arden : Itu kan tadi mana tau sekarang lain
Arden : Ayah dimana
Ayah: Di Wc
Arden: Ayah ih suka enggak bener ngomongnya
Ayah : Ayah itu harusnya ke kantor, kantorkan beda sama wc. Emangnya bisa kerja sama Wc
Arden : Kita kapan ketemu ayah…
Ayah : Besok gimana
Arden : ayah kan kerja di kantor? (maksudnya kebun binatang)
Ayah : Ade kangen ya sama ayah
Arden : kangen dong ayah…
ayah: Iya gitu, kangen sama ayah?
Arden : Atuh ayah, kalo ke indomart kan ibu sedikit jajannya, ga bisa beli majalah, permen, coklat, eskrim
Ayah: Itu sih pengen jajan
Arden: Ayah cepat pulang ya. Ade teh mau main itu sama ayah. jangan lama lama. Abis main kita ke indo…
Ayah: Yehhh tetap we jajan. bukan kangen…
Arden : Nanti kita main ya ayah… Udah dulu ya ayah. Ade mau main…

 

 

spacer

3 comments on “Batas Rindu Arden

  1. novyaekawati

    Lucu mas…obrolan ama arden nya hehehehe…selalu ya…kl pergi ama ayah,jajannya boleh banyak hehehe

Leave a reply