Cerita Arden

Ayah Aja yang Jadi Susu Hasmilk

Sehabis kembali pulang dari study tour ke Susu Hasmilk dan peternakan sapi, Ardensangat gembira sekali. Hasmilk itu terkenal menjadi lokasi wisata dan edukasi tersebut di Sukabumi.

Arden mengatakan kalau dia telah pernah melihat sapi langsung dan memberi makan rumput yang membuatnya nyaris tijungkir alias terjatuh.

Arden : Yah yah.. bagus loh tadi kunjungan ke peternakan sapi
Ayah : Oh Hasmilk di kota itu ya. Gimana sapinya baik-baik enggak?
Arden : Baik dong ya. Enggak galak. Enggaaakkk…. Ade mah berani dekat sapi juga
Ayah : Kamu ngapain dekat-dekat sapi
Arden : Kasih makan rumput ayah. Ade kasih ke mulutnya. Eh, ade lupa kan lepas rumputnya. Hampir tijungkir (tersungkur)
Ayah : Sapinya kamu ajakin ngomong enggak?
Arden : Ngomong? Ngomong sama sapi? Mana bisa…
Ayah : Makanya, cobain ajakin ngomong. Kamu kan enggak bakal tahu kalau enggak diajak ngomong sapinya.
Arden : Bingung Ade mah sama ayah. Dari kelinci, ayam, ikan cupang, semua we ayah suruh Ade ajak ngomong.
Ayah : Biar akrab de…
Arden : Da ayah mah kayak binatang sih ya. Ade mah orang yahhhh… Orang yang manusia. Sapi mah binatang bukan orang. Ayah we jadi sapi.

Arden dan ibu pergi pagi sekali ke Susu Hasmilk. Mereka berwisata dan belajar tentang sapi melalui kegiatan sekolah PAUD Al-Metallica. Rombongan PAUD itu pergi naik angkot menuju arah kota Sukabumi dari kabupaten.

Susu Hasmilk berada di jalan raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Jl Raya Cimangkok No 7, RT 03/05, Cimangkok, Sukabumi. Kalau dari kabupaten Sukabumi arah Cisaat, ya memakan waktu satu jam lebih.

Cerita menarik lainnya : Arden, Menangislah Karena Kamu Manusia

Dari Memerah Susu Hasmilk Hingga Membuat Eksrim Bisa Dilakukan

Selain memberi makan sapi, Anak bisa melihat proses pemerahan susu, produksi susu kemasan, hingga membuat eskrim. Kata Arden, ia senang waktu disuruh membuat es krim di sana. “Gampang yah buat eskrim susu. Kita beli we sapinya biar gampang ambil susunya.” Katanya kegirangan menceritakan proses pembuatan eskrim susu.

Wisata edukasi ke peternakan ini bagus sekali buat anak seusia Arden. Ia bisa belajar dari dekat bagaimana rupa sapi dan alangkah tidak galaknya binatang penghasil susu ini kepada manusia.

Buktinya mau dikasih makan segala. Arden pun menjadi mengetahui sapi dipelihara di kendang, bukan seperti ayam tetangga yang seenaknya masuk halaman rumah orang.

Cerita menarik lainnya : 32 tahunmu dalam 6 Tahun Pernikahan Kita

Tak lupa pula, Ibu dan Arden membeli oleh-oleh susu segar dan permen yang juga dari susu untuk Ayah. Kalau kata Arden, susu bagus buat kami semua. Kecuali Ayah jangan minum banyak-banyak, takutnya kegemukan kayak sapi di Hasmilk.

11 thoughts on “Ayah Aja yang Jadi Susu Hasmilk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *