Tiga Pertimbangan Ibu Agar Memasak Tetap Sehat di Dapur Rumah

Ibu Arden gemar sekali memasak dan merupakan kenyataan hidup yang berlaku setiap hari. Saat Ayah dan Arden masih menutup mata dan belum juga mengakhiri mimpi. Ibu sudah mulai memasak dan menyiapkan hidangan makanan di dapur. Dari kegiatan tersebut, secara perlahan berbagai aneka masakan menjadi pengganggu tidur. Aroma makanan menusuk masuk rongga hidung ayah dan anak. Kalau sudah begini, ya pada bangun dong. Enggak tahan sama bau makanannya.

Nah, karena begitu senangnya memasak, dapur bisa dibilang menjadi bagian ruang penting bagi ibu. Seolah dapur adalah wilayah kerajaannya tak boleh ada raja lain di sana. Bagi ibu si raja dapur, kebersihan dan kenyamannya menjadi perhatian penting yang harus dijaga. Siapa yang berani menganggu kegiatan ibu dan bikin kotor peralatan memasaknya bisa kena omelan dan disuruh pergi jauh-jauh. Kalau sudah begini Arden pasti protes, “Atuh ibu, masak mah Ade juga bisa.”

Ibu Arden selalu menjelaskan kalau kebersihan kondisi dapur dan peralatannya menjadi perhatian nomor  satu. Karena sumber kesehatan dan kualitas makanan berawal dari dapur. Ibu enggak mau kalau masakannya malah menjadi sumber penyakit buat Arden. Ya tentu bagi kesehatan ayah juga.

Biar tahu saja ya, ibu Arden itu bisa memasak banyak jenis makanan, seperti sayuran dengan aneka varian, ikan sambel dengan tingkat kepedasan sesuai permintaan, sampai ayam panggang nan empuk. Tak cuma itu, ibu juga bisa memasak aneka jenis masakan dengan kukusan, dari brownis, batagor, siomay, dan schotel macaroni. Sangkin pintarnya memasak, sebagian olahan makanan tadi juga jadi barang dagangan, jual makanan seperti jual Schotel macaroni dan Teri Kece.

Untuk kebutuhan memasak tersebut, ibu tentu membutuhkan peralatan dapur yang mumpuni. Tak boleh sembarangan dalam dunia masak-measak katanya, harus penuh pertimbnagan. Ada 3 pertimbangan bagi Ibu Arden, agar kegiatan memasak menjadi menyenangkan dan tetap menghasilkan makanan yang sehat bagi keluarga.

Peralatan Memasak yang Aman

Kalau membeli peralatan memasak, Ibu Arden selalu mematikan, “aman enggak tuh. Jangan sampai meledak loh.” Dia sangat takut sama kompor meleduk. Dia pasti mengecek kondisi keamanan dari produk kompor yang ditawarkan. Peralatan memasak yang aman juga dilihat dari segi kualitas bahannya, misalnya peralatan memasak. Jangan sampai membuat makanan menempel dan sudah dibersihkan. Sehingga makanan yang dimasak tetap sehat.

Tempat Penyimpanan yang Tertutup Rapat dan Memiliki Suhu Stabil

Ada dua macam alat penyimpanan yang menjadi perhatian, yaitu lemari untuk aneka peralatan memasak dan kulkas untuk menjaga kualitas makanan. Lemari yang dipilih harus bisa tertutup rapat, sehingga tidak ada binatang kecil-kecil, apalagi tikus bisa masuk ke dalamnya. Lemari yang tertutup rapat juga berguna untuk menghindari debu masuk ke sisi dalamnya. Sedangkan, kulkas dipilih bisanya memiliki tempat penyimpanan agak luas dan bersuhu stabil. Sehingga dapat menampung banyak makanan dan tahan lebih lama. Sayur, buah, dan jenis makanan lainnya dismpan di rak terpisah.

Westafel yang Selalu Bersih

Produk Westafel dari Teka Indonesia, Sumber:https://www.instagram.com/bloggercrony/?hl=id 

Setelah memasak tentu banyak peralatan yang harus dibersihkan, sehingga westafel menjadi bagian tak terpisahkan dari dapur. Kan enggak lucu, kalau habis masak harus menumpuk semuanya di kamar mandi. Enggak banget kan, tempat mandi malah menyatu dengan tempat mencuci baju dan peralatan dapur. Bak westafel diupayakan berbahan yang mudah dibersihkan dan penutup saluran pembuangan gampang dibuka-pasang. Sisa makanan selalu dibuang di tempat sampah. Sehingga, westafel tidak menjadi sarang kuman. Ibu Arden selalu membersihkan westafel setelah mencuci berbagai peralatan dapur.

Ngomong-ngomong soal peralatan dapur,ada loh perusahaan yang memproduksi peralatan dapur yang kualitasnya maksimal. TEKA INDONESIA baru saja mengadakan pameran kitchen and bathroom di Hall C3, JIEXPO, Jakarta yang mengangkat tema “A Day in A Real Life”. Sekaligus peluncuran Teka sanitary systems yang menggulas tips dan trik pemilihan produk untuk peralatan dapur dan kamar mandi pada 27-30 September 2017. Lorenzo Barrios, Sanitary International Sales Director Teka Group, menjelaskan bahwa Teka Appliances sebagai produk dapur dan kamar mandi. Hal itu mengaplikasikan teknologi yang terintegrasi dan lebih beragam. Ada banyak jenis peralatan dapur yang diciptakan oleh Teka, seperti kompor, oven, microwaves, westafel, dan jenis produk lainnya.

sumber:https://www.instagram.com/bloggercrony/?hl=id

Dari websitenya https://teka.com, Teka menawarkan peralatan dapur terbaik, dari hasil perjalanan panjang penciptaan produk lebih dari 100 tahun. Produk yang sangat cocok bagi orang yang senag memasak di dapur. Ada beberapa hal yang diperhatikan Teka dalam produknya, antara lain:

  • Peralatan dapur yang terintegrasi dan cocok digunakan dan di simpan dalam dapur dengan dekorasi apapun.
  • Memproduksi peralatan dapur yang bisa disesuaikan dengan kenyataan gaya hidup jaman sekarang. Oven, kompor, microwave, dan peralatan lainnya didesain dengan gaya peralatan dapur terkini.
  • Produk Teka diciptakan sebagai hasil dari banyak studi desain dengan rangkaian peralatan yang bervariasi dengan warna berbeda. Sehingga, bisa menghasilkan perlengkapan dapur yang indah dipandang mata.
sumber:https://www.instagram.com/bloggercrony/?hl=id

Jadi tidak heran kalau produk perlatan dapur dari Teka memiliki bentuk dan kualitas yang unik. Persis seperti yang dikatakan Chef Mika Hadi, seorang pastry chef kalau Teka kitchen appliances merupakan produk yang berkualitas tinggi. Teka menggunakan fitur memasak modern yang sangat membantu kegiatannya dalam dunia masak-memasak.

sumber:https://www.instagram.com/teka.id/?hl=id

Menariknya Teka ini ternyata tidak hanya sebagai peralatan dapur semata, tetapi perlengkapan kamar mandi juga. Kehadiran Teka kitchen and bathroom membuat keluarga dapat menikmati peralatan yang berkualitas yang dapat digunakan di rumah anda. Silahkan cek https://www.instagram.com/teka.id/ untuk mengetahui informasi produk dan pemasarannya di Indonesia. Teka Indonesia memiliki showroom yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, Bali, Semarang, dan Bandung.

 

 

 

18 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *