Cerita Arden

Tidak Ada Susu, Pisang pun Jadi

Pada suatu siang panas, Arden ingin membeli susu. Lalu, ayah meminta penjelasan dari Arden susu apa yang ingin dibelinya. Ternyata, ia berniat membeli susu dari warung yang tidak jelas dari segi bahannya. Lalu, Ayah pun menawarkan untuk membeli susu kotak saja.

Arden : Ayah minta uang dong

Ayah : Buat beli apa?

Arden : Beli susu di karesek bodas.

Ayah : Jangan ih kalo dikaresek sih bikin aja sendiri terus dikaresekan.

Arden : (manyun dan mikir). Atuh ayah beli susu.

Ayah : Beli susu kotak aja ya.

Arden : ya udah atuh. Minta uangnya yah.

Ayah : Ini yah, lima rebu. Susu kotak tiga rebu. Jadi kembaliannya….

Arden : dua rebu….

Ayah : Sok atuh beli…

Arden : Makasih yah… Ayo Uta kita beli (mengajak teman karibnya)

Membeli Susu Berubah Menjadi Pisang

Tidak lama kemudian, sekitar lima belas menitan lah. Apakah Arden membeli susu? Oh tentu tidak, dia datang membawa pisang tanpa uang kembalian. Arden datang dengan sedikit sedih dan berkeluh kesah.

Arden : Ayah, susu teh habis

Ayah : jadi beli apa kamu

Arden : Karena susu habis di warung teh emim, Ade beli pisang

Ayah : looohhh kok beli piisaaaang Arden : Kan susunya habis ya

Ayah : Kembaliannya mana?

Arden : karena uangnya lima rebu. Jadi beli pisangnya lima rebu.

Ayah : (gemes pengen marah) arghhh

Arden : Ya atuh ayah, ga papa ya. Kita bagi dua pisangnya.

Ayah : makasih Arden (bari kesel)

Kesal Melihat Jajan Susu Berubah Menjadi Pisang

Ayah tentu saja  kesal bukan kepalang karena pisang yang dibeli bahan buat pisang goreng. Pemilik warung tampaknya tahu betul kalau Arden pengen jajan. Tidak ada susu ya pisang pin jadi. Apes benar ketika dia membeli pisang dari semua uang yang dikasih. Dia membli pisang dengan harga Rp5000.

Masalahny ya begitu, pisang yang dibelinya itu tidak enak untuk dimakan begitu saja. Arden membeli pisang untuk bahan pisang goreng. Tega nian ibu warung yang memberi pisang untuk bahan pisang goreng. Arden tentu sedih tak bisa membeli susu. Tetapi apa daya, kalau diberi pisang ya terima saja.

 

7 thoughts on “Tidak Ada Susu, Pisang pun Jadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *