Beli Susu Jadi Beli Pisang

 
Pada suatu siang yang sedang panas-panasnya, Arden tetiba mau membeli susu. Susunya dikantongin katanya pake karesek bodas.

Arden : Ayah minta uang dong
Ayah : Buat beli apa?
Arden : Beli susu di karesek bodas.
Ayah : Jangan ih kalo dikaresek sih bikin aja sendiri terus dikaresekan.
Arden : (manyun dan mikir). Atuh ayah beli susu.
Ayah : Beli susu kotak aja ya.
Arden : ya udah atuh. Minta uangnya yah.
Ayah : Ini yah, lima rebu. Susu kotak tiga rebu. Jadi kembaliannya….
Arden : dua rebu….
Ayah : Sok atuh beli…
Arden : Makasih yah… Ayo Uta kita beli (mengajak teman karibnya)

Tidak lama kemudian, sekitar lima belas menitan lah. Apakah Arden membeli susu? Oh tentu tidak, dia 
datang membawa pisang tanpa uang kembalian.

 Arden datang dengan sedikit sedih dan berkeluh kesah.
 Arden : Ayah, susu teh habis
 Ayah : jadi beli apa kamu
 Arden : Karena susu habis di warung teh emim, Ade beli pisang
 Ayah : looohhh kok beli piisaaaang
 Arden : Kan susunya habis ya
 Ayah : Kembaliannya mana?
 Arden : karena uangnya lima rebu. Jadi beli pisangnya lima rebu.
 Ayah : (gemes pengen marah) arghhh
 Arden : Ya atuh ayah, ga papa ya. Kita bagi dua pisangnya.
 Ayah : makasih Arden (bari kesel)
 
 Makin kesel karena pisang yang dibeli bahan buat pisang goreng.

 

7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *