Kalau Jadi Supir Kereta Api Boleh Gak? Jadi Model Ya Ya Ya…

Soal Cita-cita, dari kecil aku sudah mulai mengenailkan pada Arden. Seringlah awak tanya, mau jadi apa Arden? Jadi model ya? Sayang disayang oi-oi… Dia tak mau jadi model, dia mau menjadi supir kereta, alias masinis. Sudah jelaslah ini, dia mau menjadi supir kereta, gara-gara sering naik kereta dan melihat masinis yang katanya supir kereta itu turun dari gerbong pengemudi. Takjub! jelas iya. Arden takjub bukan main. Seorang manusia mengenalikan kereta dengan gerbong panjang. Kalau setiap turun di stasiun dia harus memastikan masinis turun dari ruangannya. Gagah nian. “Lihat pak supir kereta, ayah,” sambil menunjukkan jari jempol pertanda keren.

Aku dan fey tidak mengenalkan cita-cita seperti orang tua jaman dulu, jadi dokter ya nak… Jadi insinyur ya nak… Tidak ada itu. Paslah namamu kayak sinetron itu, Dokter Phadli. Dari kecillah dibilang biar jadi dokter.. Eh tahu-tahunya kuliah di Jurusan Antropologi (Jurusan keren sejagat raya). Kalau Fey, Ibu Arden sering mengenalkan peralatan dapur dan Arden sering menjadi kawan ibunya memasak. Katanya sih biar jadi koki. Kalau Arden sudah biasa memasak tahu dan tempe sendiri. Takut kena minyak? ya tak takutlah, kan selalu diawasi orang tua.

Kalau aku ingin Arden menjadi… Jadi Model. Dari kecillah, aku sudah ajari dia berfose. Soal senyum dia sudah biasanya. Soal gaya, ah itu sih bukan apa-apa. Soal memilih baju, Arden sudah sering pilih tahu bergaya.

Arden sangat luwes kalau difoto. cekrak cekrik…

Soal cita-cita ada baiknya dikenalkan sejak kecil, agar anak tahu tentang banyak sosok luar biasa di luar sana. Selain dokter dan insinyur, ada koki yang bisa sukses dengan masakannya. Ada masinis yang gagah ketika turun dari kereta. Kalau aku bilang sama Arden, ada model loh Arden, sering masuk tipi loh… Lalu Arden menjawab, “Aku mau jadi supir kereta ayah. Kalau model mah cape difoto terus.”

Ya terserahlah dikau menjadi apa kelak Arden. Kami hanya mengenalkan banyak sosok keren di dunia ini. Ada juga gubernur keren seperti Ahok. Ada menteri seperti bu Susi. Ada pemilik tipi kayak Wisnutama. Ada Antropolog kayak Bu Selly. Banyak orang yang menjadi panutan untuk masa depan Arden.

Semoga ya semoga, kamu menjadi anak keren suatu saat nanti. Kalau dikau tak tahu mau jadi apa kelak. Jadilah model atau kuliahlah di Jurusan Antropologi seperti Ayah dan Ibu. Kelak kau akan banyak mengerti tentang manusia dan kehidupan yang begitu menarik di luar sana.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *