3 Cara Ampuh Mendiamkan Arden

Hidup adalah Jajan

Tahun demi tahun berlalu, Arden sudah semakin besar dan usia bertambah. Ia sudah mengerti kalau sebagai anak harus banyak jajan. Kalau bisa setiap hari, biar pusing-pusing deh sekalian. Sebagai Ayah, aku tentu tidak memenuhi semua permintaan Arden. Kalau tidak ya ampyuuunnn. Masalahnya kalau keinginan sudah tidak bisa dibendung, Arden akan memaksakan keinginannya dan cara efektif adalah menangis sejadi-jadinya. Kalau sudah begitu, Ayah sering kali takluk dan terpaksa memenuhi permintaannya.

Ajak ke Indomaret. Seringkali, Arden kalau sudah menangis sejadi-jadinya tidak mau didiamkan. Tidak mau diajak main mobil-mobilan, dan nonton youtube pun ogah. Kalu sudah begitu cara efektifnya adalah dengan mengatakan “ke Indomaret yuk.” Nah, kata kunci Indomaret bisa membuat Arden mendadak tersenyum bahagia. Lupa menangis. Lupa masalah lain. Pokoknya ayo ke Indomaret. Nah, di Indomaret ini aku mengenalkan banyak makanan, jenis buah, sampai harganya aku sebutkan. Arden tahu betul mana makanan dan barang yang bisa dibeli. Ia tak akan memilih barang-barang yang mahal-mahal. Paling juga kalau lagi pengen banget beli eskrim Walls.

Beli Mainan. Selain Indomaret cara gampang membuat Arden tak menangis ya membelikannya mainan. Mainan Arden banyak sekali. Beli-membeli mainan ini tidak merugikan sebetulnya, Arden bisa bermain dengan mengeksplorasi berbagai bentuk benda dan warga. Arden sudah tahu apa itu kereta api uap, ekspres, kereta listrik, sampai kereta barang. Aku yakin membeli permainan dapat mencerdaskan Arden.

Ajak ke Warung  Ibu Lotek. Warung Ibu lotek adalah jalan terakhir untuk menenangkan Arden. Di warung ini tak hanya jual lotek, banyak panganan ringan di sana. Nah karena Arden sudah tahu jajanan apa yang boleh dan tidak. Arden sering memilik makanan yang dia anggap sehat. Seperti beli salak dan pisan. Jajan ke ibu lotek ini, Arden cukuplah membawa uang Rp2.000. Sampai saat ini, Arden baru tahu uang Rp2.000. Demi kemaslahatan dompet Ayah dan Ibu, uang jenis lainnya belum dikenalkan kepada Arden.

Ya begitulah 3 cara yang sering aku lakukan untuk mendiamkan Arden. Dari ketiga tips tersebut, jajan ke Indomaret cara yang paling ampung. sebenarnya saudara dan teman banyak mengkritik caraku mendiamkan Arden. Ada yang bilang jajan mahal, kebiasaan, sampai nanti anaknya boros. Bagiku bukan soal itu. Aku cuma  ingin Arden bahagia dan lama-lama juga akan mengerti kalau jajan bolehlah jajan asal ada uangnya.

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *